Humus Yang Bermanfaat Bagi Tanah

Siapa yang tidak tahu dengan humus? Humus terbuat dari Lapukan tanah yang sangat subur, daun dan batang pohon di hutan hujan tropis yang lebat. Humus dikenal sebagai menjalani sisa-sisa tanaman dan hewan, transformasi organisme di dalam tanah, dalam keadaan stabil, coklat kehitaman. Kimiawi, banyak konten seperti fenol, asam karboksilat, alifatik, dan hidroksida didefinisikan sebagai sebuah kompleks organik kimia makromolekul yang termasuk humus.





Ciri-ciri humus adalah biasanya gelap berwarna dan terutama dalam lapisan atas tanah, jadi itu tidak stabil, terutama dalam hal perubahan dalam suhu dan kelembaban rezim ventilasi. Humus adalah clay koloid tapi seperti Amorfous, area, dan kinerja melebihi Jerap nada dengan kapasitas tukar kation 150-300 saya / 100 g, suara adalah hanya saya 8-100 / 100 g. humus memiliki kemampuan untuk meningkatkan unsur hara yang tersedia seperti CA, mg, dan K, humus mikro, serta sisa-sisa warna gelap di lantai untuk memberikan sumber energi.


Humus sangat menguntungkan, tanaman Umus pertumbuhan merupakan sumber makanan bagi tumbuhan dan peran untuk pembentukan dan untuk mempertahankan struktur tanah. Senyawa humus juga memainkan dengan sangat memuaskan, terutama di pengikatan bahan kimia beracun di tanah dan air. Selain itu, konten humus tanah dapat ditingkatkan, air pada penyelenggaraan pupuk anorganik yang larut dalam air membantu mencegah Penggerusan negara untuk meningkatkan tanah aerasi dan juga dapat menyebabkan peningkatan dalam dekomposisi fotokimia pestisida atau senyawa organik beracun.


Tanah adalah jenis Organosol tanah humus tanah bahwa cuaca bahan organik berasal. Tanah HUMUS sedikit kecokelatan dan cocok untuk tanaman, nanas, kelapa dan beras. Ini jenis tanah di p. ditemukan Sumatera, Sulawesi, Jawa Barat, Kalimantan dan Papua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Humus Yang Bermanfaat Bagi Tanah"

Posting Komentar