Cara Menanam Cabe Dalam Polybag Dengan Benar

Cabe adalah salah satu bahan baku pertanian, harga yang bervariasi. Apalagi sebelum liburan penting seperti libur Lebaran, harga cabe melambung pasti. Ini adalah orang-orang Memancing, cabe, baik untuk dijual atau hanya untuk perkemahan Anda sendiri untuk tanaman. Sayangnya, ketersediaan lahan untuk pertanian bagi mereka, kehidupan Diperkotaan tidak terbatas. Namun, hal ini dapat Disiasati dengan penanaman cabe di pot atau tas plastik.




Bagaimana lada tanaman dalam pot atau poli tas cukup mudah untuk dilakukan. Tanaman cabai dapat dilakukan baik di dataran tinggi atau rendah. Itu biasanya ditanam cabe dapat pada ketinggian 0-2.000 meter di atas permukaan laut. Suhu optimum untuk tanaman cabe yang dapat berada dalam kisaran 24-27oC, tapi tahan terhadap suhu lebih dari itu. Properti ini tergantung pada jenis cabai.

Adalah jenis cabai yang cocok untuk ditanam di cabai saya Taman Kerting. Tipe ini relatif lebih tahan terhadap iklim tropis dan rasa pedas telah jatuh di pasar. Di sini kita menggambarkan bagaimana cabe keriting dalam kelipatan dari tanaman.

Pemilihan bibit

Di pasar berbagai macam jenis cabe keriting, dari hibrida varietas lokal. Ada tidak ada perbedaan dalam arti, seperti halnya tanaman cabai setempat dan hibrida. Hal ini hanya mencakup beberapa yang kami sarankan cabai produk hibrida dengan obat-obatan tertentu. Banyak varietas hibrida diimpor dari Taiwan dan Thailand, selama banyak varietas anggur lokal di Rembang, tanah suci, berlian, Sumatera Utara.

Saat ini ada varietas lokal hasil seleksi, produktivitas lebih baik daripada varietas setiap lokal tanpa pilihan. Benih ini dijual dalam kaleng seperti mereka sang Hyang Sri diproduksi. Dari sudut pandang teknis seperti tanaman cabai lokal lebih mudah dan keriting anti Ribet sebagai bagaimana tanaman cabai hibrida. Lebih adaptif lokal cabe dengan Kondidi lingkungan sebagai cabai hibrida. Hal ini hanya produksi yang hilang namun hibrida.

Menabur benih

Bagaimana tanaman seharusnya tidak langsung dari benih atau benih cabe dalam kantong plastik. Pertama pertama Disemaikan harus biji cabai. Adalah proses yang layak menabur benih pertumbuhan, pertumbuhan memisahkan biji terhambat, cacat atau memilih berpenyakit. Selain itu bibit ke menunggu pada kemauan cukup, tahan ditanam ke tempat yang lebih besar.

Tempat persemaian dapat Poli tas ukuran (8 × 9 cm), daun pisang, nampan (baki), spread kecil, atau peta tanah. Untuk selengkapnya, lihat persemaian untuk media untuk melihat rincian. Cara yang paling ekonomis untuk mempersiapkan, peta tanah untuk menyebarkan media.

Membuat peta dengan luas tanah secukupnya, mencampur kompos dengan bumi dan kemudian aduk. Butiran tanah sehalus mungkin, sehingga akar dapat dengan mudah terjadi. Membuat ketebalan sekitar 5-10 cm peta untuk menciptakan array dengan jarak 10 cm.

Memberikan benih cabe dalam array dengan jarak 7.5 cm dan bilas untuk membasahi tanah dan tutup dengan tanah atau abu. Kemudian tutup dengan basah goni dalam 3-4 hari terakhir tas, tas tetap menjaga basah goni. Pada hari ke-4 benih akan muncul dari permukaan tanah, dan kemudian membuka karung goni. Dianjurkan untuk peta dengan plastik transparan untuk melindungi benih cabe kecil yang ditutupi oleh kelebihan panas dan hujan langsung semprot air. Tanaman cabai siap besar Poli tas akan dipindahkan setelah 3-4 minggu, atau tanaman memiliki 3-4 helai daun.

Persiapan media tanam

Memilih Poli tas ukuran 30 cm, sehingga media cukup kuat mempertahankan tanaman pertumbuhan hijau cabai tanaman. Selain Poli tas juga dapat panci bumi, semen, plastik atau ubin yang digunakan. Atau itu bisa menjadi wadah kontainer-the dengan tidak terpakai lagi, memberikan diri Anda sebuah lubang di bagian bawah tangki untuk saluran drainase.


Seperti cabe di polybag media tanaman, tanaman dapat campuran tanah, kompos, pupuk, sekam padi, arang sekam dan lain-lain. Silakan baca cara tanam menengah polybag untuk penjelasan lebih rinci.

Contoh ini adalah penanaman komposisi media (1) tanah dicampur dengan kompos dengan komposisi 2:1, (2) campuran tanah, pupuk dan arang tempurung dengan komposisi 1:1:1 atau (3) campuran pupuk dan tanah komposisi 2:1. Memilih sebaiknya menggunakan pupuk kandang Anda telah matang pupuk. Untuk melihat seni dan desain bubur.

Membuat media tanam semulus mungkin oleh Mengayaknya. Menggabungkan 3 sendok NPK dalam kantong plastik. Aduk sampai campuran sepenuhnya

Transfer bibit

Setelah siap cabai bergerak benih-benih tanaman dan penanaman bibit tanaman media mana persemaian di Poli tas. Melakukan hal ini jika bekerja di pagi hari atau sore hari, di mana tidak terbakar matahari, untuk menghindari stres pada tanaman.

Memiliki penghapusan biji dengan hati-hati, sehingga kecelakaan pada akar tanaman. Membuat lubang tanam pada polybag sedalam 5-7 cm di atas polybag atau daun pisang, kemudian persemaian menghapus polybag dan daun pisang kemudian negara di persemaian di dalam lubang tanam. Jika Taman kanak-kanak atas petak tanah atau nampan dilakukan, kontrol tetap dengan akar di bagian bawah dan memberi Anda dalam lubang tanam.

Pemeliharaan dan perawatan

Pemupukan, pupuk kandang, dapat memberikan tambahan satu sendok makan NPK per polybag per bulan. Atau akan tanaman cabai organik, semprot satu bukan organik pupuk cair selama pertumbuhan daun dan buah dari pertumbuhan. Tambahkan bola kambing pupuk kandang atau kompos saat yang tanaman akan menghasilkan buah.
Tanaman cabai, irigasi harus disiram sebaiknya minimal 3 hari. Ketika matahari bersinar, bilas tanaman setiap hari.
Pengajiran, setelah tanaman adalah sekitar 20 cm dari cabe, Anda memberinya sebuah penanda untuk bambu. Penanda ini berguna untuk menopang bentuk tanaman untuk berdiri tegak.
Perompesan, jika tunas muda, yang tumbuh di axils daun pergi (Dirompes). Perompesan mulai Perompesan pada 20 hari setelah tanam, biasanya tiga kali sampai pembentukan asosiasi lokal. Mempertahankan titik bahwa tanaman tumbuh menyamping ketika suku itu tidak terlalu kuat.
Hama dan penyakit, penggunaan pestisida harus dilakukan hanya jika tanaman dipenuhi dengan hama atau sakit. Jika itu terlihat hama putih semprot dengan Pestida, ketika yang ada untuk menemukan ulat dengan insektisida, semprot hemat, jika pada semua terlihat jamur fungisida penggunaan. Menggunakan pestisida alami organik cabai pertanian, lihat pestisida organik untuk membuat.
Cara penanaman cabai

Panen



Umur cabai dari menabur untuk panen dimulai bervariasi tergantung pada jenis dan lingkungan. Terbaik untuk panen bila tidak sepenuhnya merah, buah yang adalah jalur hijau telah masih ada. Sudah optimal berat dan cabai hari sebelum itu dijual oleh dealer di pasar tetap masih 2-3 buah seperti ini. Waktu panen embun harus dilakukan sebaiknya di pagi hari setelah kering. Hindari waktu panen di malam hari dan siang hari.

Tutorial seperti tanaman cabe yang cocok untuk pertanian kecil atau pertanian yards diterapkan. Dapat diterapkan juga untuk pertanian Vertikultur atau pertanian perkotaan. Dapat berguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Cabe Dalam Polybag Dengan Benar"

Posting Komentar